Swalayan pertama

Dulu ketika orang belanja ke toko masih dilayani pelayan toko atau pemilik tokonya, tidak ada seru-serunya acara belanja. Tapi semua berubah semenjak negara api menyerang adanya konsep toko swalayan. Dengan toko swalayan, acara belanja malah kadang jadi acara rekreasi keluarga. :)

Kalo tidak salah (berarti benar), sejauh ingatan saya toko yang pertama kali menggunakan konsep swalayan di Purwodadi adalah Surya Laksana. Baru kemudian diikuti oleh toko-toko lainnya. (bila keliru silakan dikoreksi ya). Namun lokasinya tidak berada di lokasi yang sekarang, namun tepat di sebelah hotel Griya Laksana (sekarang menjadi toko Dobbi), sedang Surya Laksana pindah ke sebelah utara sedikit.

 Dulu konsep swalayan juga agak gimana gitu ketika diterapkan untuk pertama kali. Mirip-mirip seperti adegan di film Oshin (yaelah jadul banget ya). Pertama agak kagok buat pembelinya, ketika berbelanja masih ada yang bawa tas plastik sendiri atau tas lain, belum tau kalo nanti dikasih tas plastik. :D

Dobby sebelah Griya Laksana
Dobby sebelah Griya Laksana

Dan satu hal lagi memori disitu. Dulu kalo pas hari minggu rame banget anak-anak main Tamiya (mini 4WD, tapi dahulu lebih dikenal dengan nama Tamiya walaupun merknya belum tentu Tamiya :D ) di belakang toko. Karena dulu memang disediakan arena track khusus Tamiya disana (ah, jadi ingat Yonkuro, Shinkuro, Tankuro, Punkuro, dan teman-teman nih). Tapi sesuai kemajuan jaman dan selera, ketika Tamiya sudah nggak njamani lagi, arena track Tamiya itu ya sudah dikukuti lagi. :D

ada yang punya cerita lain lagi seputar toko ini? :)

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

9 thoughts on “Swalayan pertama”

  1. nak jaman tamiya aku ikut ngalami mas, karena kita punya team tamiya yang setiap minggu ikutan lomba di Surya Laksana Mall lantai 2, heheheheh

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s