Kucing kembang telon

Di masyarakat jawa, kucing dengan motif bulu bercorak tiga warna (calico) sering disebut dengan istilah kucing kembang telon. Dan karena kucing kembang telon berjenis kelamin jantan sangat jarang ditemui, kucing kembang telon berkelamin jantan dianggap sebagai kucing yang mempunyai kekuatan magis tertentu, seperti pembawa hoki atau semacamnya. Oleh karena itu jangan kaget kalau ada yang mengkeramatkan kucing ini.

kucing kembang telonSayangnya kucing yang ada di rumah ini berjenis kelamin betina. Jadinya si telon nggak ada yang minat walaupun banyak suka. Padahal kalo jantan bisa dijual dengan harga mahal. Lagipula si kucing ini sudah tiada. Jadi jangan berharap untuk meminta si pus ini ya.. :)

Hikayat pencuri pulsa

Pagi ini saya mendapat sebuah sms. Bukan hal yang aneh mendapat kiriman sms, walaupun sudah jarang orang berkomunikasi menggunakan sms kecuali bagi yang gaptek dan hapenya masih belum smart karena jatuhnya sekarang ongkosnya lebih mahal daripada aplikasi kirim pesan pake hitungan transfer data. Tapi yang ini menjengkelkan. Sudah beberapa kali saya mendapat sms auto reg seperti ini.

Hape nganggur tidak dipake, eh ujug-ujug mak bedunduk koq bisa reg layanan sms premium, dangdut pula, bukan selera saya. Mungkin kalo lagi browsing situs dangdut, si pemilik situs bisa jadi kambing hitam. Tapi kalo hape lagi nganggur trus ujug-ujug bisa auto reg begini siapa coba yang harus dijadikan kambing hitam selain operator. :)

Seminggu 3 sms dengan tarif 2200 per sms. Walah. Lumayan nih kalo telat ngeh. Seminggu pulsanya kesedot 6600 rupiah. Kalikan saja 1000 orang sudah berapa coba. Untung besar kan si penyedot pulsa ini.

Harusnya UU ITE ngurusin hal yang seperti ini. Bukan video orang pidato trus dijadikan dasar buat memidanakan orang. Sudah berapa orang yang kena jebakan betmen layanan premium begini. Koq kayaknya bisnis seperti ini bisa jalan bebas sambil lenggang kangkung sambil nyedot pulsa orang buat keuntungan mereka sendiri.

Akhir kata, saya pengen ngomong untuk para penyedot pulsa, seperti kata-kata mbak dian yang terkenal itu;

YANG KAMU LAKUKAN KE SAYA ITU, JAHAT!

Hati-hati mendapat missed call

Kemarin saya mendapat satu panggilan telepon yang aneh. Saya bilang aneh karena panggilan itu langsung diblok oleh sistem aplikasi pengaman dan setelah saya lihat nomernya juga aneh. dari nomer +224 55 44 6009. Lumayan cantik juga ya nomernya. :)

Dan beruntunglah hidup di jaman internet dalam genggaman. Dengan sedikit gugling tahulah saya bahwa panggilan yang diblok itu ternyata punya niat jahat. Panggilan itu merupakan modus kejahatan untuk mendapatkan keuntungan dari jiwa-jiwa yang penasaran. #halah

Biasanya setelah mendapat panggilan (missed call utamanya, karena modusnya memang missed call) orang akan penasaran koq masih ada yang hari gini miscall, nggak sayang pulsa apa emang gaptek? Iseng apa iseng ya? Trus dengan diiringi oleh arwah rasa penasaran dan rasa iseng-iseng berhadiah maka ditelpon baliklah nomer misterius itu. DAN DISITULAH JEBAKAN BETMENNYA!! Disini baru terasa, ada untungnya juga pulsa mepet ya… :))

Nomer dengan awalan +224 jelas bukan nomer untuk wilayah indonesia, jelas las las… Bahkan dari hasil gugling saya dapati itu nomer premium call international. Waduh kebayang nggak kalo nelpon balik, berapa pulsa yang kesedot? Panggilan internasional aja sudah mahal, masih pake premium call. Bayangin juga kalo itu pertamax call. Jebol deh pulsa.

Maka dari itu kalo ada yang dapat panggilan misscall dari nomer aneh seperti itu jangan ditelpon balik. Kalaupun masih tetap penasaran, saran saya sih, mbok ya gugling dulu seperti saya biar nggak kena jebakan betmen model gini.

Ingat kejahatan sedot pulsa macam ini bisa terjadi tidak hanya karena ada misscall saja tapi juga karena anda penasaran dan menelpon balik. Maka WASPADALAH.. WASPADALAH.. *paketopengbangnapi

Ratih 

Kemarin secara tidak sengaja lihat tabloid Nova edisi agak lawas (no 1477/XXIX tgl 13-19 juni 2016), ada wajah yang tampak familiar.

ratih pangestuti di tabloid Nova
ratih pangestuti di tabloid Nova

Yup, nama dan wajah yang sama.. Ratih Pangestuti. Adik kelas dulu di SMP yang kelasnya bersebelahan. Dan yang masih teringat adalah ucapannya dulu, “mas, kelasmu kan sing diwulang Bu Sup ning lapangan basket gara-gara kelasku rame terus pas jam kosong”. *facepalm* *duh*

Senang rasanya ada orang yang kukenali dimuat profilnya di media massa. Tapi sayang sekali tabloid Nova gak nyebut sama sekali tentang Purwodadi ataupun Grobogan. Seandainya saja ditulis, kan lumayan bisa jadi viral untuk jadi GOOD NEWS FROM PURWODADI GROBOGAN. :)

note: artikelnya bisa dibaca secara online di sini

Juara tahun ini

Iseng saja karena penasaran saya nengok ke bagian kata-kata kunci (keyword) yang membuat orang nyasar ke blog nggak penting ini. Dan seperti dugaan saya, mayoritas kata kuncinya adalah yang kata-kata tentang Purwodadi Grobogan. Tapi kejutan… Yang menjadi juara untuk keyword tahun ini adalah… GAMBAR SARU. *tepok jidat*

gambar saru
gambar saru menjadi juara tahun ini

Biar jelas saja ya, blog ini BUKAN blog yang berisi gambar saru. Jadi kalo anda nyasar kesini ketika mencari gambar saru, mungkin memang sudah jalannya begitu. Mungkin saja Tuhan berkehendak agar anda tidak membuka situs porno. Jadinya anda ditakdirkan nyasar kemari. :D