Proyek Alun-alun 

Dulu jaman masih SD, alun-alun Purwodadi tidaklah sebesar sekarang. Selain trotoar yang tidak sebesar sekarang, di bagian selatan alun-alun juga masih ada beberapa bangunan. Yang masih saya ingat sih, gedung kantor RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) yang sekarang berubah namanya menjadi radio Purwodadi FM, gedung Wisuda Budaya yang sekarang dipindah ke jalan R. Suprapto, dan juga lapangan tenis. Tetapi semua berubah sejak negara api menyerang alun-alun dipugar sehingga berbentuk lapangan sampai sekarang.

Tetapi kemarin ada yang berbeda dengan alun-alun. Ada pagar seng yang menutupi sekelilingnya dan tidak tampak pedagang yang biasanya menggelar dagangannya.

salah satu sudut alun-alun Purwodadi
salah satu sudut alun-alun Purwodadi
akses masuk ke alun-alun Purwodadi di depan kantor DPRD
akses masuk ke alun-alun Purwodadi di depan kantor DPRD

Tampaknya proyek penataan alun-alun Purwodadi sudah dimulai. Entah bagaimana hasil akhirnya nanti. Semoga saja hasilnya nanti lhebdher ya.🙂

Ratih 

Kemarin secara tidak sengaja lihat tabloid Nova edisi agak lawas (no 1477/XXIX tgl 13-19 juni 2016), ada wajah yang tampak familiar.

ratih pangestuti di tabloid Nova
ratih pangestuti di tabloid Nova

Yup, nama dan wajah yang sama.. Ratih Pangestuti. Adik kelas dulu di SMP yang kelasnya bersebelahan. Dan yang masih teringat adalah ucapannya dulu, “mas, kelasmu kan sing diwulang Bu Sup ning lapangan basket gara-gara kelasku rame terus pas jam kosong”. *facepalm* *duh*

Senang rasanya ada orang yang kukenali dimuat profilnya di media massa. Tapi sayang sekali tabloid Nova gak nyebut sama sekali tentang Purwodadi ataupun Grobogan. Seandainya saja ditulis, kan lumayan bisa jadi viral untuk jadi GOOD NEWS FROM PURWODADI GROBOGAN. 🙂

note: artikelnya bisa dibaca secara online di sini

Juara tahun ini

Iseng saja karena penasaran saya nengok ke bagian kata-kata kunci (keyword) yang membuat orang nyasar ke blog nggak penting ini. Dan seperti dugaan saya, mayoritas kata kuncinya adalah yang kata-kata tentang Purwodadi Grobogan. Tapi kejutan… Yang menjadi juara untuk keyword tahun ini adalah… GAMBAR SARU. *tepok jidat*

gambar saru
gambar saru menjadi juara tahun ini

Biar jelas saja ya, blog ini BUKAN blog yang berisi gambar saru. Jadi kalo anda nyasar kesini ketika mencari gambar saru, mungkin memang sudah jalannya begitu. Mungkin saja Tuhan berkehendak agar anda tidak membuka situs porno. Jadinya anda ditakdirkan nyasar kemari.😀