Known you seed

Ada satu bagian dari peserta karnaval kemarin yang memang niat banget saya foto. Bukan peserta yang dandan habis-habisan seperti pas pawai budaya dulu, tapi peraga yang dipasang di mobil hias. Bagian pada mobil dari suatu instansi yang menuliskan kata-kata “KNOWN YOU SEED”.

known you seed

Entah apa artinya, saya tidak paham. Mungkin ada yang bisa membantu saya menerjemahkan itu?

:D

Penonton yang menyebalkan

Kemarin seperti halnya tahun-tahun yang lalu, karnaval jg diadakan dengan meriah. Namun entah kenapa menonton karnaval sekarang ini tidaklah senikmat dulu. Gampangnya begini, dulu sebelum tiap orang pegang gadget mahal, orang-orang yang menonton karnaval begitu khusyuk melihat barisan peserta karnaval yang lewat didepan mereka. Tapi kini semua berubah sejak negara api menyerang, dengan modal gadget ditangan malah timbul fenomena baru. Fenomena menjengkelkan buat saya.

Bagaimana tidak menjengkelkan, sudah niat buanget mau jeprat-jepret buat liputan bahan ngeblog, ehhhh….. lha koq para penonton menggila. Mereka dengan seenak udelnya masuk ke jalan yang dipakai buat jalur karnaval. Mungkin mereka lupa atau malah beranggapan bahwa karnaval ini seperti halnya ajang car free day, bisa dengan bebasnya nyemplung ditengah jalan. Tujuannya sih biar bisa lebih dekat nontonnya, sekalian selfie sama peserta yang kece-kece itu, trus biar bisa diaplot di medsos milik mereka.

Tapi runyamnya akibat kelakuan itu karnaval jadi agak chaos. Karnaval jadi tersendat, dan yang lebih penting lagi susah buat saya jepret pawai kali ini.  :)
Kalaupun memaksa njepret, ya hasilnya paling penuh sama penonton yang lebih heboh dari peserta pawai karnaval itu sendiri.

Walhasil postingan kali ini juga ikutan gak karuan, ngikut chaos karnaval kemarin. Sudah nggak jadi foto-foto, malah nggrundel thok isine. :D

*maaf sudah membuat anda membaca gerundelan saya yang gak jelas ini, tapi blog ini blog saya, jadi bebas dong mau saya isi apaan :P

Jadwal kereta di stasiun Ngrombo

Biar terlihat update blognya, saya pajang saja foto banner di sebelah pintu masuk stasiun Ngrombo. Siapa tahu ada yang butuh informasi kereta apa saja yang mampir (nggak cuma lewat) di stasiun Ngrombo beserta waktunya. Biar nggak ada yang telat dan kepancal sepur. :)

Sampe sekarang kereta yang mampir lewat di stasiun Ngrombo baru kereta Kertajaya, Jayabaya, Gumarang, Harina, Blora Jaya, Kedungsepur, Maharani dan Cepu Express. Mungkin kalo semakin rame bisa nambah lagi. :)

Dan banner disebelahnya itu informasi perubahan harga tiket per 1 April 2015. Biar bisa kira-kira habis berapa kalo mau jalan-jalan naik kereta api. :)

jadwal kereta api di stasiun Ngrombo
jadwal kereta api di stasiun Ngrombo

*pencet gambarnya biar tambah gede ya :)

update: nambahin gambar.

jadwal keberangkatan kereta stasiun ngombo
jadwal keberangkatan kereta stasiun ngombo

Syarat nikah

syarat_nikah

Nikah iku syarate mung kalih.

Kalih sinten?

Tulisan ini tidak mengherankan kalau terpampang di pantat truk yang seksi itu. Tapi baru kali ini saya melihatnya nampang di bagian bokong belakang mobil pribadi.

Mungkin guyonan ini bisa dijadikan bahan ngeles lebaran nanti kalau saja ada yang perlu jurus ngeles kayak bajaj ketika banyak yang mulai usil nanya-nanya doang “kapan kawin?” kepada orang-orang yang masih single. Ingat ya single, bukan yang lain. :)

*quote sengaja diedit

Pombensin Gajahmada

Nama resminya sih SPBU (Stasiun Pengisian Bahan bakar untuk Umum), tapi orang biasa menyebutnya dengan Pombensin. Biarpun belinya solar atau pertamax, namanya tetap disebut pombensin, tidak berubah jadi pomsolar apalagi pompertamax. Mungkin karena jadi aneh dan wagu. Atau malah ada yang mau mempopulerkan istilah tersebut? :)

spbu_gajahmada_purwodadiKalo yang ini gambar Pombensin alias SPBU Gajahmada. Seperti namanya pombensin ini adanya di jalan Gajahmada. Pombensin lama yang dibangun-ulang oleh manajemen baru. Sayangnya saya nggak punya gambar sebelum diapa-apain. :|

iseng jepret saja waktu mendung :)

Sing penting BEJO

Prapatan Bejo adalah salah satu dari sekian banyak landmark di Purwodadi yang sepertinya semua orang Purwodadi mengenalnya. Apalagi bagi yang sering nglajo soko ndeso. Disebut begitu karena dulunya di salah satu sudut perempatan ada toko Bejo. Mengapa saya katakan “dulunya” karena sekarang toko di pojokan itu sekarang bukanlah toko Bejo seperti yang orang-orang Purwodadi kenal selama ini. Sekarang sudah berubah menjadi kantor KSP.

prapatan_bejoLokasinya sih ada di dekat bekas terminal lama dan klenteng Hok An Bio. Trus bagaimana dengan sebutan Prapatan Bejo? Apakah berubah juga menjadi Prapatan KSP? Nggak juga. Orang-orang masih mengenalnya sebagai Prapatan Bejo.  Kalau kata iklan dulu sih, “Sudah tradisi”. :D

Lagipula apalah sebuah nama. Sing penting Bejo. Yo rak? :)