Forum itu

Kemarin (sudah agak lama, tapi belum lama banget sih) ada yang ngajak-ngajak buat ikut ngaskus karena pengen bisa bikin hot thread. Yaelah.. kemarin kemana aja bro. kayaknya kenal internet sudah lama juga kan. koq baru tau kaskus. Dan sekalian saja tak pameri kalo dulu aku juga sering main forum internet, tapi bukan kaskus. Malahan di forum itu aku dapat jatah jadi momod karena seringnya protes kalo ada spam dan gerombolan pengacau. Dan forum itu adalah forum grobogan[dot]com. Tapi sayangnya forumnya sudah almarhum karena kalah bersaing dengan fesbuk.

forum_groboganDan semua berubah. Kemarin ujug-ujug mak bendunduk ada trefik yang nyamber ke blog gak penting ini dari forum yang sudah almarhum ini. Wah ternyata sudah dihidupkan lagi oleh mas mimin. Btw koq ya gak kabar-kabar apa gimana to mas, kan kalo gak ada yang ngeklik link ke blogku kan aku gak tau.

Adakah yang masih main forum internet sekarang ini? kalo ada forum apa?

Mie Ayam Goreng 

Biasanya mie ayam dikenal dengan makanan berkuah, tapi karena manusia punya daya kreasi maka ada saja inovasinya. Seperti ini mie ayam yang digoreng. Jadi selain jualan mie ayam original ada juga menu mie ayam goreng.

Tampak seperti mie ayam original yang berkuah (baik yang kuahnya dipisah atau kuah yang dicampur langsung) namun diolah secara digoreng. Jadinya seperti mie goreng jawa plus ayam.

Enak sih, tapi saya pribadi sih lebih milih yang ada kuahnya. Ada kesempatan untuk bikin suara sruput-sruputnya. :)

Gimana kalo menurut anda, lebih suka mie ayam yang mana? Kuah dipisah, kuah biasa atau mie ayam yang digoreng?

Proyek Dipo Kereta Api

Kemarin waktu mengantarkan bapak dan ibu ke stasiun Ngrombo saya melihat tanah sawah yang berada di sebelah utara stasiun sedang diurug dan ada bagian yang sedang dipasangi pondasi pancang. Dalam hati terpikir ‘wah ada proyek apa lagi nih?’.

Proyek depo stasiun ngrombo
Proyek depo stasiun ngrombo

Setelah bertanya ke pak Satpam barulah jelas. Proyek ini proyek dari PT KAI sendiri. Rencananya nanti akan menjadi lokasi dipo kereta api alias tempat ngandangnya kereta api biar bisa dilakukan pemeliharaan dan perbaikan pada bagian-bagian kereta api agar kondisi kereta api yang beroperasi tetap dalam kondisi sehat dan prima. :)

Tidak menyangka ya, stasiun kecil ini bisa pelan namun pasti berubah menjadi stasiun besar kayaknya. Padahal dulunya stasiun Ngrombo selalu kalah pamor dengan stasiun Gambringan bahkan stasiun Purwodadi yang sudah almarhum itu. Kan purwodadi kotane.. ;)

Proyek Alun-alun 

Dulu jaman masih SD, alun-alun Purwodadi tidaklah sebesar sekarang. Selain trotoar yang tidak sebesar sekarang, di bagian selatan alun-alun juga masih ada beberapa bangunan. Yang masih saya ingat sih, gedung kantor RSPD (Radio Siaran Pemerintah Daerah) yang sekarang berubah namanya menjadi radio Purwodadi FM, gedung Wisuda Budaya yang sekarang dipindah ke jalan R. Suprapto, dan juga lapangan tenis. Tetapi semua berubah sejak negara api menyerang alun-alun dipugar sehingga berbentuk lapangan sampai sekarang.

Tetapi kemarin ada yang berbeda dengan alun-alun. Ada pagar seng yang menutupi sekelilingnya dan tidak tampak pedagang yang biasanya menggelar dagangannya.

salah satu sudut alun-alun Purwodadi
salah satu sudut alun-alun Purwodadi
akses masuk ke alun-alun Purwodadi di depan kantor DPRD
akses masuk ke alun-alun Purwodadi di depan kantor DPRD

Tampaknya proyek penataan alun-alun Purwodadi sudah dimulai. Entah bagaimana hasil akhirnya nanti. Semoga saja hasilnya nanti lhebdher ya. :)

Ratih 

Kemarin secara tidak sengaja lihat tabloid Nova edisi agak lawas (no 1477/XXIX tgl 13-19 juni 2016), ada wajah yang tampak familiar.

ratih pangestuti di tabloid Nova
ratih pangestuti di tabloid Nova

Yup, nama dan wajah yang sama.. Ratih Pangestuti. Adik kelas dulu di SMP yang kelasnya bersebelahan. Dan yang masih teringat adalah ucapannya dulu, “mas, kelasmu kan sing diwulang Bu Sup ning lapangan basket gara-gara kelasku rame terus pas jam kosong”. *facepalm* *duh*

Senang rasanya ada orang yang kukenali dimuat profilnya di media massa. Tapi sayang sekali tabloid Nova gak nyebut sama sekali tentang Purwodadi ataupun Grobogan. Seandainya saja ditulis, kan lumayan bisa jadi viral untuk jadi GOOD NEWS FROM PURWODADI GROBOGAN. :)

note: artikelnya bisa dibaca secara online di sini