Siapakah Raden Soedjati Soemodiardjo?

Kemarin waktu ngobrol dengan teman, dengan tanpa sengaja muncul pertanyaan tentang salah satu landmark kota Purwodadi. Kebetulan waktu itu semua tahu kalau nama RSUD Kabupaten Grobogan sekarang ini adalah RS Raden Soedjati. Namun ketika terlontar pertanyaan;

SIAPAKAH RADEN SOEDJATI?

semuanya langsung diam. Dan ajaibnya tidak ada yang tahu dengan persis siapakah raden Soedjati itu (termasuk saya). Hanya jawaban “mungkin beliau itu salah satu tokoh dokter Indonesia” dan bahkan ada yang bilang “MUNGKIN beliau itu salah seorang PAHLAWAN DARI PURWODADI” . Tapi apakah benar seperti itu? Entahlah…

Karena tidak puas dengan jawaban itu, maka setelah nyampe rumah saya iseng-iseng saya buka internet dan mulai sibuk mencari-cari siapakah raden soedjati ini. Dan sedikit pencerahan saya dapatkan. Nama lengkap Raden Soedjati itu adalah Raden Soedjati Soemodiardjo. Namun sayang seribu sayang, informasi yang saya temui di internet baru itu. Bahkan pada situs resmi RSUD Kabupaten Grobogan juga tidak menyebutkan siapakah sebenarnya beliau.

Suatu misteri yang menarik untuk dipecahkan… :)

Semoga suatu hari nanti saya bisa mengetahui siapakah Raden Soedjati sebenarnya… Atau mungkinkah anda tahu dan mau berbagi informasi ini untuk saya? :D

Tabik

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

2 thoughts on “Siapakah Raden Soedjati Soemodiardjo?”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

