Uang koin 25 sen

Kemarin pas dapat duit susuk (uang kembalian) ada 3 buah koin recehan yang saya asumsikan uang koin recehan limaratusan. Setelah saya periksa ulang ternyata ada satu uang yang ukurannya lebih kecil jika dibandingkan dengan 2 uang koin lainnya. Dan setelah diamati dengan tjara saksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja, ternyata ada uang koin jadul nyelip diantaranya. Bukan uang koin limaratusan, tapi uang koin 25 sen emisi tahun 1955.

uang koin 25 sen diantara uang 500 rupiah
uang koin 25 sen diantara uang 500 rupiah

Karena saya juga termasuk orang yang suka nyimpen koin-koin seperti ini (walaupun bukan kolektor ataupun kolekdol), saya anggap saja ini rejeki. Sepertinya untuk jenis ini saya belum punya. Untuk harga pasarannya entahlah, barang seperti ini memang gelap, suka-suka yang jual dan yang beli. Iseng ngintip di situs jual beli onlen harganya gak karuan, ada yang menjual 1000 rupiah per keping tapi ada juga yang menjualnya seharga 500.000 rupiah perkeping.

Mungkin lebih baik kalo saya tanyakan ke teman yang hoby numis kangkung eh numismatik saja, biar gak keblondrok kayak tren duit koin 1000 bimetal yang bergambar kelapa sawit itu. :)

adakah yang paham koin-koinan dan koin beneran disini? :)

Penulis: q.thrynx

sudah numpang ngeblog di wordpress sudah belasan tahun. :)

2 tanggapan untuk “Uang koin 25 sen”

    1. Uang ini kayaknya gak termasuk kategori langka, buktinya di situs jual beli online banyak yang jual. Bahkan ada yang punya stok puluhan. Kalo dikasih ke museum, pasti museum juga pilih yang kondisinya lebih oke dari yang ini.

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.