Kaos #2019 ganti wakil presiden

Tahun 2019 ini tahun politik. Rame banget di temlen pastinya. Dari saling serang program, dukungan, bahkan mungkin hoax dan black campaign. Untunglah sudah byebye sama medsos jadinya polusi digital lumayan bisa diminimalkan.

Karena kayaknya lagi rame hashtag #2019gantipresiden kayaknya seru juga kalau saya juga jualan kaos model serupa ah… Berhubung saya non partisan dan celelekan, saya ubah sedikit saja. Ingat kalau pak JK sudah 2x menjabat wakil presiden maka sepertinya jabatan wakil presiden akan digantikan penerusnya. Oleh karena itu kaos #2019gantiWAKILpresiden ini cocok banget buat yang pengen tampil beda, apalagi buat yang males dengan urusan politik tapi keracunan polusi politis dari lingkungan sambil cengengesan.

2019 ganti WAKIL presiden
2019 ganti WAKIL presiden

Nah kalo gini kan pas nanti ngumpul dengan gerombolan politis bisa tetep nyaman. Gak harus ikutan kubu politik, bisa ngumpul sama siapa saja. Paling cuma pada nyengir karena kaosnya lucu. :)

Iklan

presiden yang terlupakan

gara-gara blogwalking nyampe kemari, nemu artikel yang agak mengagetkan.. dilihat dari judulnya saja sudah bikin penasaran plus kaget..

yup.. judulnya aja  “2 Presiden INDONESIA yang belum anda ketahui“, bener-bener provokatif kan??
setelah baca-baca sebentar.. koq kayaknya masuk akal banget ya..? walaupun dulu gak pernah seneng sama pelajaran sejarah dan pelajaran ips lainnya (banyak banget yang harus dihapal sih), tapi kan founding father kita pernah mengajarkan JASMERAH (Jangan sekali-sekali melupakan sejarah).. so sudah seharusnya sejarah yang seperti ini diketahui oleh seluruh orang indonesia.

karena takut kalo itu hoax.. Q cari-cari sumber lain.. dan woila.. di wikipedia malah ada data lengkapnya.. malah masih ditambahi gambaran timeline masa pemerintahan presiden berikut wakil presidennya… (what a nice)

oke.. langsung aja… kedua presiden yang dimaksud adalah…

sjafrudin prawiranegara
sjafrudin prawiranegara

Sjafruddin Prawiranegara menjabat waktu presiden Sukarno dan wapres Moh. Hatta ditangkap belanda waktu waktu agresi militer belanda II tahun 1948.  Beliau menjabat dari tanggal 19 Desember 1948 hingga 13 Juli 1949.

Mr Assaat
Mr Assaat

Kemudian yang kedua yaitu Mr. Assaat, menjabat sebagai Pemangku Sementara Jabatan Presiden RI dari tanggal 27 desember 1949 hingga 15 agustus 1950.

berikut ini adalah timeline dari masa pemerintahan presiden dan wapres RI dari masa ke masa..

note: gambar2 diambil dari wikipedia