Bikin ucapan selamat lebaran via bot telegram

Ada yang menarik dari kicauan di akun teman sekelas dulu. Katanya dia bikin bot telegram yang khusus untuk bikin ucapan dan kartu selamat lebaran. Sungguh niat yang mulia, biar ucapan lebaran gak itu-itu saja atau malah sudah susah-susah bikin… Eh malah ucapannya balik lagi ke kita cuma ganti namanya saja. 😥

Oke, langsung saja ya. Nama bot telegram-nya my lebaran. Silahkan dicari saja langsung.

My lebaran bot

Cara pakainya sederhana, tinggal ikuti petunjuknya saja. Kalo butuh ucapan berupa teks saja tinggal ketik /ucapan lalu tekan enter. Dan kalo butuh ucapan dalam wujud kartu tinggal ketik /kartu lalu tekan enter.

Entah kenapa ya waktu bikin kartu ucapan koq ada yang ngganjel. Waktu cuma kasih perintah /kartu trus diembel-embeli nama q-thrynx, semua sesuai harapan, eh giliran pake perintah /kartu doang, malah muncul namanya koq gitu ya? Wah iki gething ra ketoro mesti kayaknya ada sesuatu nih. 😋

Buat yang punya akun telegram… SELAMAT MENCOBA… 😊

19 atau 20

Memasuki minggu terakhir puasa, mulai sering deh muncul pertanyaan

Mas lebarannya kapan sih? Tanggal 19 apa 20?

Mungkin ini adalah buntut dari trauma umat dari lebaran tahun lalu yang ternyata bulan puasanya ada masa perpanjangan waktu (mirip sepakbola ya?). Akibatnya banyak yang sahur lontong opor yang sedianya disiapkan buat sarapan pas hari raya Idul Fitri kemarin, walhasil banyak yang lemes waktu puasa hari terakhir. :)
Apalagi secara kalender bulan puasa tahun ini mundur 1 hari dari kalender dinding. Jadinya makin membuat bingung umat kan?

Jadi kapan lebarannya? tanggal 19 atau 20? Ah.. semua juga tahu kan kalau lebaran itu tanggal 1 Syawal… *dilempar parsel*

Buntut yang nggak enak

Setiap bulan puasa seperti sekarang ini sering kali ada ajakan dari teman-teman yang sedang merantau -demi seonggok berlian- untuk ngumpul bareng, bukber, gathering, kopdar, reuni atau apalah namanya nanti menjelang ataupun setelah lebaran. Senang juga sih bisa ketemu dengan teman lama yang sudah lama tidak pernah ketemu, apalagi menyambung tali silaturahmi itu konon katanya bisa memperpanjang umur dan memperbanyak rejeki. Tapi kenapa -oh kenapa- setiap ada ajakan itu koq ujung-ujungnya sama ya? Selalu berbuntut dengan

Kamu yang jadi koordinatornya ya…

walah… thank you, but no thank’s deh…