Kecap Purwodadi yang baru

kecap masak cap iboe
kecap masak cap iboe

Kalo bicara kecap Purwodadi pasti yang kebayang adalah kecap cap udang buatan Oei Hok Hoo yang legendaris itu. Padahal kecap Purwodadi bukan cuma satu merk itu saja. Bahkan dulu pernah nemu gambar kecap purwodadi yang sama-sama buatan Oei Hok Hoo tapi belum pernah saya temui. Nah sekarang ada lagi nih kecap purwodadi yang baru (setidaknya baru kali ini saya melihatnya). Merknya cap IBOE. Entah  ibu siapa yang fotonya terpampang di botol bungkus kecap ini, saya juga tidak mengenalinya. Tebakan paling jitu, ibu itu bernama ibu Mayasari jika melihat dari nama yang terpampang di botol. Sayapun juga tidak tahu kecap ini bikinan purwodadi bagian mana, karena di bungkusnya hanya tertulis dikeluarkan oleh ibu Mayasari A. Purwodadi.

Adakah yang pernah pake kecap yang ini juga? atau ada yang tahu bikinan mana. Atau mungkin ada cerita tentang kecap ini silakan saja dibagi di kolom komentar. Kebetulan kecap di rumah masih ada, jadi kecap yang ini belum dibuka. Jadi mohon untuk tidak tanya bagaimana rasanya ya. :)

Pernah lihat kecap Purwodadi yang ini?

Iseng googling nemu gambar produk Kecap Purwodadi
Yang menarik, kalo kita ngomong tentang kecap purwodadi.. saya yakin kecap yang dimaksud adalah kecap cap Udang..
tapi tunggu dulu… pernahkah anda melihat kecap ini dipurwodadi?? Bila dilihat dari kemasannya tertulis produsennya sama koq dengan kecap cap Udang itu…

Kecap Purwodadi
Mrs. Oei Hok Hoo or Ms. Eniwati
Toko Wijaya Baru, CV Sarana Cipta Kasih
Jalan Siswa, Purwodadi
Central Java

20060418-005

20060418-004

20060418-003

apa karena saya yang nggak pernah nyari kecap selain merk Cap Udang, atau kecap ini adalah kecap nyonya Hok Hoo (orang Purwodadi nyebut HOGO) yang khusus buat ekspor ya?

*tabik*

note: semua gambar adalah milik Indrani Soemardjan

Enak+enak=..?

Biasanya kalo sesuatu yang enak ditambahkan sesuatu yang enak pula, hasilnya akan menjadi enak pula… namun kadang hidup nggak selalu seperti yang kita duga *halah*..

Ambil saja contoh kecelakaan kecil kemarin.. Bihun goreng masih anget, tentunya bikin perut kukuruyuk… apa lagi kalo sudah waktunya makan :D

Biar makin mantep.. tambahkan sedikit kecap.. kalo aku sih enaknya pake kecap Purwodadi bermerk cap Udang itu… (bukan promosi terselubung lhooo, jika masih mirip promosi, itu rejeki mereka).

Entah karena apa… keliru ambil botol.. ambil sebelahnya, yaitu botol syrup khas purwodadi.. Syrup Kartika dengan rasa Kawisto… Emang sih kalo nggak diperhatikan secara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja kedua botol ini sama persis.¬† Sama-sama pakai botol standar SNI tanpa desain khusus.

Maka hasil akhir dari bihun goreng + syrup kawisto ini dapat anda bayangkan.. kalo masih tidak bisa membayangkan silakan bereksperimen.. :D

Enak + enak = ….?

Tapi.. karena kata orang bijak, “soal rasa itu relatif” maka kalo menurut saya itu aneh tapi menurut orang lain enak sih ya monggo kerso.. lidah masing-masing koq.. dan kalo bisa sih jangan maksa orang berpendapat sama dengan kita.

*tabik*