Bukan hasil korupsi

Sore ini pas di parkiran mini market, saya temui sebuah motor berwarna kuning tai kinclong yang kebetulan parkir di sebelah motor saya.

Yang menarik perhatian saya bukan motor dan warnanya, tetapi tulisan yang terpampang di helm yang juga berwarna kuning senada dengan warna motornya.

Bukan hasil korupsi
Bukan hasil korupsi :)

Pesannya sungguh menggelitik. “BUKAN HASIL KORUPSI TAPI HASIL OPENBO”. Entah beneran atau hanya bercanda, tapi pesannya sungguh sayang kalo hanya dilihat sambil lalu, mendingan dibikin konten saja. :)

Terus terang saya angkat jempol untuk keberanian berekspresi seperti ini. Kalo saya yang disuruh bawa motor dan helm ini, wah nggak dulu deh. *melambaikan tangan ke kamera*

Negara PURWODADI

Purwodadi adalah suatu kota kecil di sebelah timur Semarang, yang merupakan ibukota dari kabupaten Grobogan… namun entah mengapa¬† orang lebih mengenal Kabupaten Grobogan dengan sebutan Purwodadi. Jadi bila ada yang mengaku berasal dari Purwodadi bisa jadi tidak benar-benar berasal dari Purwodadi namun berasal dari Kabupaten Grobogan yang luas.

Namun percayakah anda kalo Purwodadi itu juga merupakan suatu nama NEGARA?? Inilah buktinya;

rumah tahanan negara purwodadi
ini lho NEGARA PURWODADI :)

Maaf hanya guyon garing dan basbang… Mohon jangan dimasukkan hati :D
Hanya menuliskan ulang guyonan yang pernah dilontarkan oleh om Paedjo dan om Sandal, dulu… entah kapan… sudah lupa persisnya.

Tabik…

Sepeda lanang vs sepeda wadon…

Dulu saya dan temen-temen sering membedakan sepeda dalam dua jenis kelamin, yaitu sepeda lanang dan sepeda wadon. Yang saya dan temen-temen sebut sebagai sepeda lanang bukan karena sepeda itu memiliki testis, akan tetapi sepeda itu memiliki plagrangan (semacam batang horisontal) di frame sepeda seperti pada sepeda unta / sepeda kebo, BMX, dll. Mungkin dulu yang sering menggunakan sepeda jenis ini adalah kaum adam yang mungkin tidak akan kesrimpet kalo pake rok panjang atau pas pake kebaya, walaupun kalo lelaki yang naik sepeda ini pake sarung juga merepotkan. :D
Kebalikannya, sepeda wadon tentunya sepeda yang tidak memiliki plagrangan di tengah framenya, seperti sepeda jengki atau sepeda mini.

Masalahnya adalah ketika kemarin lihat tukang susu lewat… langsung mak nyut… inget obrolan dengan okta belasan tahun yang lalu…
pengantar susu

Okta: Rif, menurutmu sepeda kuwi termasuk sepeda lanang opo sepeda wadon?
Aku: (wah mesti ada yang nggak beres nih) Lha kenapa to Okt?
Okta: Halah ditakoni koq malah balik takon…
Aku: Yo wis… iku kan sepeda lanang lho ya…
Okta: Yakin?
Aku: Lha wong ya jelas nduwe plagrangan ngono…
Okta: TAPI KOQ NDUWE SUSU? jumlahe akeh sisan… :P

……………………………………………GLUDAGH!!!

____________________________________

note: foto sepeda adalah milik pipiyo dari flickrnya

Ganjel pintu nan kontroversial

Reduce, reuse, recycle… Pastinya sering kita dengar, baca, dan mungkin ikut mengkampanyekannya.. mungkin karena dianggap kurang (buktinya bumi makin panas nih), ada ajakan untuk menambahkan 2 buah R lagi untuk melengkapi 3R yang sudah ada yaitu dengan menambahkan Repair dan Rethink.

Jadi secara singkatnya gerakan 5R ini

  • Reduce –> mengurangi penggunaan atau konsumsi sehari-hari.
  • Reuse –> gunakan kembali barang barang yang masih bisa digunakan.
  • Recycle –> daur ulang barang yang telah digunakan.
  • Repair –> berusaha memperbaiki barang yang rusak sebelum beli yang baru.
  • Rethink –> pikir lagi kalo mau beli sesuatu benarkah kita sangat memperlukannya atau tidak, dan adakah yang lebih eco friendly??

Tapi kalo kelakuan yang seperti ini apa nggak bikin sedikit nggonduk… coba aja lihat… hardisk bekas dipasang buat jadi ganjel pintu.. :D

Sekarang pertanyaannya kenapa mesti hardisk bekas yang jadi ganjel pintu? ah itu kan karena kalo yang dipakai buat ngganjel pintu itu berupa monitor CRT bekas yang 14inch.. pastinya terlalu besar dan mengganggu pemandangan… dan yang pasti akan merepotkan kalo mau mindahin ganjel pintu pas mau buka/nutup pintu :D

NOTE: gambar hanya dramatisasi….