Warung Covid19

Di masa pandemi global sekarang ini katanya salah satu cluster penyebaran covid19 adalah restoran, kafe, dan tempat makan/minum semacamnya. Sudah ada beberapa cluster rumah makan dan semacamnya yang mulai ramai dibicarakan. Semoga saja gak makin banyak lagi cluster penyebaran covid19 yang bermunculan.

Minggu pagi ini saya gowes sendirian muter-muter kota, dan gak sengaja nemu sesuatu yang bikin tangan gatel untuk jepret. Warung yang satu ini berani beda, karena diberi nama Warung Covid19.

Warung Covid19
Warung Covid19

Pagi ini warung terlihat belum buka, mungkin buka nanti sore atau malam. Jadi gak ngerti juga jualan apa saja. Semoga saja bukan tempat jualan Covid19. Entah kenapa pula warung ini diberi nama Covid19. Mungkin menyesuaikan dengan yang lagi ngetrend, biar kekinian. Mungkin juga biar ada yang motret trus diaplot di internet jadi biar viral trus warungnya rame. Agaknya semacam warung laperpool dan warung bakso dimana Ultraman pernah makan disitu. Suatu trik bisnis yang sangat baik. Bisa ditiru nih.. 😁

Tanggalan yang aneh

Tanggalan atau orang-orang pada umumnya lebih mengenalnya dengan istilah kalender, biasanya untuk satu negara itu sama. Baik pas tanggal biasa hitam atau pas bagian yang semua orang tunggu yaitu tanggal merah. Tapi tunggu dulu… perhatikan tanggalan alias kalender yang nempel di dinding kamarku ini.

kalender yang aneh

Sudah? Adakah yang terlihat aneh?

Kalau belum, saya kasih tahu saja ya. Besok tanggal 13 april itu pas jumat pon tanggalannya merah. Disitu disebut hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H. Padahal di kalender lain Isra’ Mi’raj kan jatuh pas hari Sabtu tanggal 14 April. Nah loh…. yang bener yang mana?

Kemarin juga sama pas Hari Raya Nyepi. Kalo versi tanggalan yang ini sih pas jatuh 18 Maret. Tapi versi yang benar kan tanggal 17 Maret. Jadinya memang tanggalan ini versinya beda sama pemerintah. Entah keliru ngambil sample yang bener atau memang sudah punya perhitungan sendiri.

Tapi yah namanya juga barang gratisan, diterima sajalah. Kalau ada meleset sedikit ya dimaklumi saja. Mungkin sudah keburu dicetak baru ketahuan kalau ada keliru. :)

Nah sekarang silakan cek kalender di rumah anda. Jangan-jangan ada yang salah juga kayak yang ini. Eh btw kalender ini termasuk HOAX gak yah? :)

Iklan yang aneh

iklan rumah kapling

Seorang bapak berjalan dari rumah ke rumah menyebarkan sebuah selebaran iklan penjualan rumah dan tanah kapling. Menariknya selebaran ini berbeda dengan selebaran / iklan yang lain. Menawarkan tanah kapling dan rumah tanpa keterangan yang lebih rinci seperti dimana lokasi persisnya, bentuk bangunan, bahan material, dll.

Atau mungkin memang stratregi marketing yang sengaja dipilih sang pemasang iklan?? :D