Transformasi

Kemarin pagi iseng-iseng saya mengamati pot anggrek yang sudah lama tak berbunga, mungkin gara-gara terlalu banyak kena panas jadinya batangnya jadi kurus kering, dan setelah beberapa hari dipindah di tempat yang agak teduh, ada perubahan yang lumayan signifikan, batangnya mulai tampak berisi tidak tampak kurus kering seperti kemarin dan malah muncul tunas baru. Yang diharapkan bunga yang muncul malah tunas baru. Tak apalah mungkin setelah lahirnya tunas baru ini akan keluar lagi bunga anggrek ini. Semoga saja begitu, amien.

Setelah saya amati dengan tjara saksama dan dalam tempoh sesingkat-singkatnja ternyata ada sesuatu yang menarik. Ada satu buah (bener gak yah pake satuan buah, monggo dikoreksi kalo saya salah) kepompong yang nempel di salah satu batang anggrek ini. Bukan itu saja, ternyata dari ujung atas kepompong terlihat si kupu sedang berjuang keluar. WOW. Suatu momen yang menakjubkan. Sampe lupa ambil kamera buat memotret atau membuat videonya. Jadi setelah ingat dan baru ambil hape andalan yang sebenarnya bukan buat foto-foto, inilah gambar si kupu-kupu yang baru menetas keluar dari kepompongnya.

kuu-kupu baru keluar dari kepompong
kupu-kupu baru keluar dari kepompong

Ternyata setelah keluarpun si kupu-kupu yang cantik ini tidak langsung bisa terbang. Butuh waktu beberapa saat dulu untuk bisa membuka sayapnya. Mungkin masih basah atau mungkin juga ototnya masih kaku setelah sekian lama mendekam di dalam kepompong, seperti orang yang baru bangun tidur tapi posisi tidurnya gak nyaman, jadi butuh ngolet peregangan dulu. :)

Setelah beberapa lama si kupu-kupu akhirnya bisa mengembangkan sayapnya dengan sempurna dan terbang untuk pertama kalinya. Langsung menjauh dari kamera, mungkin malu karena terbang tanpa pakai celana. :))

kupu-kupu pamer sayap
kupu-kupu terbang perdana

Suatu pengalaman indah di minggu pagi yang cerah. Baru di posting di Senin menjelang sore karena baru inget saja. :)

Penulis: q.thrynx

sudah numpang ngeblog di wordpress sudah belasan tahun. :)

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.