Pengumuman di media sosial

Seberapa lamakah kita menggunakan smartphone dan terkoneksi dengan internet melalui jaringan provider? Pasti jawabannya bermacam macam. Tapi saya yakin bukan hanya dalam hitungan hari, minggu, atau bulan. Sudah beberapa tahun atau bahkan sudah ganti berapa hape? Hehehe.

Dan pastinya pernah dong mengalami yang namanya jaringan down. Baik yang terjadwal maupun yang tidak terjadwal, pasti pernah merasakan.

Nah, kemarin iseng baca-baca twit dari provider telco, ada beberapa yang isi twitnya menyatakan permintaan maaf bahwa jaringan mereka sedang down. Hal yang menurut saya sangat aneh. Secara logika, bagaimana cara pelanggan mereka tahu isi twit mereka kalau jaringan sedang bermasalah? Apakah provider ini sudah menyadari bahwasanya netizen menggunakan beberapa jasa provider demi eksis di medsos? Entahlah, itu problem mereka. :)

Yang menarik adalah mengapa mesti lewat twit, bukan lewat SMS saja. Kalau jaringan down, alih-alih bisa lihat twit mereka, terkoneksi dengan internet saja embuh. Kalau lewat SMS kan malah lebih bisa diandalkan. Malah pelanggan yang tidak sedang online pun juga bisa mengetahuinya.

Entahlah logika seperti apa yang mereka gunakan. Lha wong saya cuman bloger ala-ala, bukan karyawan provider telco apalagi CEO mereka, jadi ya tahu apalah saya tentang strategi bisnis mereka.

Penulis: q.thrynx

sudah numpang ngeblog di wordpress sudah belasan tahun. :)

4 tanggapan untuk “Pengumuman di media sosial”

  1. karena, kalau menggunakan SMS hanya terbatas untuk pelanggannya saja mas, sedangkan by twitter, orang lain yang bukan pelanggan juga tau bahwa provider yang bersangkutan sedang down, jadi ketika mereka menghubungi dia tapi gak nyambut, dia gak emosian karena dikira hapenya dimatiin..gitu, selain itu para penanam saham juga tahu kondisinya

Tinggalkan Balasan ke q.thrynx Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.