Uang koin 1000 rupiah bergambar kelapa sawit

Kemarin saya ngobrol sama temen, dan ndilalah koq ya nggak sengaja temen saya nanyain apa saya masih punya uang koin 1000 rupiah yang bergambar kelapa sawit. Katanya kalo masih ada, untung besar… sekarang harganya mahal. Bahkan sampai jutaan katanya, padahal sependek pengetahuan saya harganya masih murah, cuma beberapa ribu rupiah saja.

Iseng-iseng gugling ah… Dan ternyata beneran ada yang menawarkan uang koin 1000 rupiah bergambar kelapa sawit itu dengan harga fantastis, jutaan rupiah. Belum lagi kanal berita online yang asal tulis itu, asal pajang berita entah berdasarkan fakta lapangan apa enggak. Weleh weleh weleh.

Tidak puas dengan hasil gugling saya kontak teman yang koleksi duit (numismatik), dan tanya langsung berapa sih harga pasaran dari uang koin tersebut. Dan sesuai dengan informasi yang sudah saya tahu, uang koin seribu rupiah dengan bahan bimetal ini harganya masih murah. Hanya beberapa ribu rupiah. Nggak sampai harga semangkok bakso lah, harga per koinnya. Hoax woiii….

Jadi kepikiran nih, jangan-jangan ini awal-awal dari gelombang spekulan yang main harga nggak karuan semacam kembang gelombang cinta, ikan louhan, dan batu akik seperti trend kemarin itu ya?

Tapi kalau ada yang mau beli uang koin 1000 bimetal bergambar kelapa sawit milik saya dengan harga tinggi ya boleh lah… Saya mau koq jual uang koin saya. Mumpung saya punya lebih dari satu.

Uang koin 1000 rupiah bergambar kelapa sawit

Silahkan kakak, uang koin 1000 rupiah bergambar kelapa sawit nya kakak. Tuker laptop yang ada gambar buah krowak juga boleh kakak. :)

Penulis: q.thrynx

sudah numpang ngeblog di wordpress sudah belasan tahun. :)

3 tanggapan untuk “Uang koin 1000 rupiah bergambar kelapa sawit”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.