Grobogan Bersemi

Dulu jaman orde baru, rasanya tiap kota memiliki semboyan yang jadi ciri khas dari kota tersebut. Seperti Jogja berhati nyaman, Semarang kota atlas, Solo Berseri, dll. Kebetulan kabupaten Grobogan juga memilikinya dengan semboyan Grobogan Bersemi yang merupakan singkatan dari Grobogan BERsih SEhat Mantap Indah.

Grobogan Bersemi

Bersamaan dengan lettersign di alun-alun purwodadi, ternyata ada juga lettersign besar berwarna merah dengan diapit sepasang obor yang dipasang di taman di dekat tugu adipura Nglejok.

Dulu kalo ada gambar dan tulisan Grobogan Bersemi seringkali dipasang dengan background berwarna hijau. mungkin menguatkan kata bersemi itu, plus dengan gambar sisa pohon yang dipotong dan telah keluar tunas baru.

Mungkin lettersign ini mau mengubah imej, citra atau apalah tentang kota Purwodadi (atau kabupaten Grobogan) menjadi kota yang memiliki semangat menyala-nyala atau bagaimana saya juga kurang tahu. Ah yang penting sudah terpasang. Gak usah protes deh. hehehe

Penulis: q.thrynx

sudah numpang ngeblog di wordpress sudah belasan tahun. :)

5 tanggapan untuk “Grobogan Bersemi”

    1. singkatan dari apa Grobogan Kondang?
      kayaknya sudah bagus bersemi deh. tapi dengan visualisasi tunas yg baru tumbuh dari batang yang ditebang ala orba itu. bukan yg obor versi sekarang

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.