Hati-hati mendapat missed call

Kemarin saya mendapat satu panggilan telepon yang aneh. Saya bilang aneh karena panggilan itu langsung diblok oleh sistem aplikasi pengaman dan setelah saya lihat nomernya juga aneh. dari nomer +224 55 44 6009. Lumayan cantik juga ya nomernya. :)

Dan beruntunglah hidup di jaman internet dalam genggaman. Dengan sedikit gugling tahulah saya bahwa panggilan yang diblok itu ternyata punya niat jahat. Panggilan itu merupakan modus kejahatan untuk mendapatkan keuntungan dari jiwa-jiwa yang penasaran. #halah

Biasanya setelah mendapat panggilan (missed call utamanya, karena modusnya memang missed call) orang akan penasaran koq masih ada yang hari gini miscall, nggak sayang pulsa apa emang gaptek? Iseng apa iseng ya? Trus dengan diiringi oleh arwah rasa penasaran dan rasa iseng-iseng berhadiah maka ditelpon baliklah nomer misterius itu. DAN DISITULAH JEBAKAN BETMENNYA!! Disini baru terasa, ada untungnya juga pulsa mepet ya… :))

Nomer dengan awalan +224 jelas bukan nomer untuk wilayah indonesia, jelas las las… Bahkan dari hasil gugling saya dapati itu nomer premium call international. Waduh kebayang nggak kalo nelpon balik, berapa pulsa yang kesedot? Panggilan internasional aja sudah mahal, masih pake premium call. Bayangin juga kalo itu pertamax call. Jebol deh pulsa.

Maka dari itu kalo ada yang dapat panggilan misscall dari nomer aneh seperti itu jangan ditelpon balik. Kalaupun masih tetap penasaran, saran saya sih, mbok ya gugling dulu seperti saya biar nggak kena jebakan betmen model gini.

Ingat kejahatan sedot pulsa macam ini bisa terjadi tidak hanya karena ada misscall saja tapi juga karena anda penasaran dan menelpon balik. Maka WASPADALAH.. WASPADALAH.. *paketopengbangnapi

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

2 thoughts on “Hati-hati mendapat missed call”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

