Pertigaan Nglejok

Ada salah satu tempat di sekitar Purwodadi yang membuat saya bertanya-tanya, namun tidak tahu mesti bertanya ke siapa. Salah satunya adalah protelon (Pertigaan) Nglejok.

protelon nglejok

Di pertigaan ini ada satu papan nama yang sudah agak tak terurus berlatar warna merah dan bertuliskan kata NGLEJOK dengan sedikit penunjuk ketinggian dari permukaan laut (yang sayangnya tulisannya sudah kabur). Mirip dengan tulisan yang ada di stasiun-stasiun gitu. Tapi setahu saya sih Nglejok bukan stasiun. Entah dulu.

Mungkin ada yang tahu dan mau bercerita tentang sejarah Protelon Nglejok ini dengan saya? :)

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

2 thoughts on “Pertigaan Nglejok”

  1. Tulisan “nglejok” yg ada di sebelah utara pasat/pertelon itu di buat oleh PJKA/PT.KAI…dulu kereta api jurusan demak purwodadi selalu berhenti menaik turunkan penumpang di pasar nglejok..klo sekarang bisa disebut sebagai HALTE nya kereta api… penumpang…

    1. oh jadi beneran itu papan petunjuk dari kereta api. saya kira karena jaraknya yg terlalu dekat dengan Stasiun Purwodadi agak tidak mungkin ada halte di Nglejok.
      apalagi untuk jalur Purwodadi – Demak yang melewati Stasiun Godong yang jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Stasiun Purwodadi.

      terimakasih informasinya, jadi nambah pengetahuan.

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s