Gandrik! Aku putune Ki Ageng Selo

Alkisah ada sebuah legenda di masyarakat Purwodadi dan sekitarnya bahwa dulu ada seorang yang pernah berhasil menangkap petir. Dialah Ki Ageng Selo. Karena sudah ada (banyak malahan) yang sudah menuliskan kisahnya, saya tidak akan menuliskan ulang kisah itu… apalagi kalo bukan malas namanya. :)

 Dalam legenda juga disebutkan Ki Ageng Selo mengikat sang petir (setelah petir berhasil ditangkap tentunya) di pohon gandrik. Di kemudian hari berkembang gugon tuhon ketika petir maka berlindung dan teriak  ngomong saja kalimat “Gandrik! Aku putune Ki Ageng Selo”, biar sang petir keder dan tidak sampai nyamber yang lagi berlindung itu.

Karena iseng, saya bikin saja desain kaos tentang fenomena lokal ini. Desainnya sih parodi dari logo gatorade

http://tees.co.id/store/Studio-33
http://tees.co.id/store/Studio-33

 Gimana? Bagus nggak? Kalo bagus dibeli ya… :D

===============================

Update: Sekarang bila ada yang mencari kaos khas Purwodadi (sampe saya bisa bikin toko sendiri) bisa buka di https://tees.co.id/store/Studio-33 saja. Studio33 itu kios kaos saya di Tees.co.id :)

Silakan kakak… kaos-kaosnya kakak… :)

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

4 thoughts on “Gandrik! Aku putune Ki Ageng Selo”

  1. sampai kini saya masih penasaran tentang pohon gandri. apakah seperti pohon awar-awar? ataukah seperti pohon putat? ataukah seperti pohon memba? selamat buat mas q-thrynx atas kreasi kaosnya!!!

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

