Beware of stranger

Orang Indonesia terkenal sebagai orang-orang yang ramah bahkan kepada orang asing sekalipun. Suatu hal yang sebenarnya menjadi nilai plus dan kebanggaan dari bangsa ini.

Namun seperti pedang bermata dua keramahan kita itu juga merupakan suatu bahaya. Karena dengan ramah pada orang lain (bahkan orang yang belum kenal sekalipun), kita juga berpotensi bahaya. Salah satunya adalah menjadi sasaran tindak penipuan.

Entah sudah berapa banyak korban yang jatuh tertimpa tangga terkait tindakan penipuan orang tak dikenal ini, namun karena di beberapa tempat strategis di Purwodadi menampilkan pesan dari Polsek Purwodadi yang berisi himbauan agar jangan percaya dengan orang yang baru dikenal karena banyak penipuan. biasanya kalo pihak berwenang sudah bikin woro-woro gini berarti kasusnya sudah banyak ya? :(

beware_of_stranger_1beware_of_stranger_2Mungkin sudah saatnya diajarkan kepada anak-anak semenjak dini untuk waspada kepada orang yang belum dikenalnya, seperti di film-film luar itu. Beware of stranger-lah kerennya. Tapi kalo bisa jangan sampe menjurus don’t talk to stranger sekalian ya… Bisa hilang identitas bangsa kita sebagai bangsa yang ramah. Cukup waspada saja. Karena ingat kata bang napi… Kejahatan tidak terjadi hanya niat dari pelakunya, namun juga karena karena adanya kesempatan. Maka waspadalah… Waspadalah!! tapi gimana cara ngajari orang agar waspada pada orang asing ya? adakah yang punya usul?

sepertinya menarik juga kalo isi spanduk itu dikaitkan dengan pemilu yang sebentar lagi digelar. :D
tapi ngeri ah nulisnya :D

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

7 thoughts on “Beware of stranger”

  1. Wah bener juga itu peringatan di spanduk itu. Terutama terhadap orang yang sok akrab di dalam bus… Yang kenal saja ada yang berani nipu, apalagi yang belum… Perlu hati2 bener jaman sekarang…

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s