Pasar burung Purwodadi

Jaman dulu kalo asyik bersepeda ria keliling simpanglima waktu sore hari, siap-siaplah menahan napas di salah satu bagian jalur lambat di bundaran simpanglima purwodadi. Bukan karena apa-apa, hanya saja dulu di salah satu bagian jalur lambat bagian timur itu terdapat banyak pedagang burung yang menawarkan dagangannya (burung dan makanannya) jadi mirip pasar burung tapi ditengah jalan. :)

Untungnya kemudian pemkab memindah para pedagang ke Jl. Thamrin (sebelah utara GOR Simpanglima) yang tidak jauh dari tempatnya semula. Jadi bunderan simpanglima kini bebas dari bau kotoran burung yang seger-seger-gimana gitu. Tapi gantian yang olahraga (main tenis dan bola voli) dibelakang GOR itu yang slentang-slenting bau kotoran burung. :D

pasar burung jalan Thamrin Purwodadi
pasar burung jalan Thamrin Purwodadi

Tapi pasar burung itu sekarang sepertinya berkembang pesat ya? Tambah banyak saja deretan pedagangnya. Kalo nggak salah dulu jumlah pedagangnya nggak sebanyak sekarang. Mungkin pertanda bagus. Perekonomian berkembang. Pasarnyapun berkembang. Problemnya sekarang adalah dengan berkembangnya pasar burung yang makin rame maka Jl. Thamrin yang tidak seberapa lebarnya itu jadi kemruyuk rame banget, apalagi kalo ada mobil yang parkir, walaupun tidak sampai terjadi kemacetan (mosok purwodadi macet – apa kata dunia?).

kira-kira kalau semakin rame pasar burung ini, bakal dipindah kemana lagi ya?

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

5 tanggapan untuk “Pasar burung Purwodadi”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s