Bioskop di tengah sawah

Pada jaman dahulu kala *halah* Purwodadi memiliki dua buah gedung bioskop yang kondang sebagai bioskop tempat rekreasi keluarga dan juga tempat mojok berdua. Yang pertama adalah bioskop Kencana yang terletak di pusat kota. Dan bioskop kedua adalah bioskop yang terletak di Jl. Diponegoro (jalan kearah Solo dari Simpanglima Purwodadi).

bioskop purwodadi

Sedikit nostalgia… gedung bioskop ini dulunya terlihat sangat mencolok jika dilihat dari jalan, karena gedung bioskop ini dulu terletak mentereng di tengah-tengah hamparan sawah. :) Terus terang saya lupa sudah berapa kali nonton filem di bioskop ini. Baru sekali atau beberapa kali ya? Maklum saja bioskop ini beroperasi saat saya masih imut-imut banget. :) Tapi saya masih ingat betul filem terakhir yang saya tonton di bioskop ini, yaitu Saur Sepuh. Dimana Brama Kumbara naik burung Rajawali raksasa (jaman itu efeknya sudah masuk T.O.P B.G.T deh).

Dan sekarang setelah era kejayaan film bioskop sudah lewat karena tergeser oleh jaman digital kedua bioskop di Purwodadi ini pun perlahan-lahan mengalami kemunduran dan akhirnya gulung tikar tutup. Kemudian gedung-gedung yang kosong itupun akhirnya dimanfaatkan sebagai gereja. Gedung bioskop kencana sekarang difungsikan sebagai gedung Gereja Bethany sedangkan gedung bioskop yang di Jl. Diponegoro ini (saya lupa namanya, tapi kalo nggak salah kencana juga) digunakan untuk gedung Gereja Bethel Indonesia.

Btw kapan ya di purwodadi ada bioskop lagi? :|

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

2 thoughts on “Bioskop di tengah sawah”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s