Iwak Peyek

Gara-gara dhe_nick cerita kalo lagi gandrung kepati-pati sama lagu Iwak Peyek, saya jadi inget sama Pak Slamet penjaga kos yang kutempati dulu.

Dulu Pak Slamet ini kalo tahu anak-anak kos baru pulang makan, selalu pertanyaannya “wis wareg mas?” dan setelah itu diikuti pertanyaan khas’nya

ma’eme mau nganggo iwak apa mas?

dan kadang diimbuhi pertanyaan

iwak bandeng, iwak lele, iwak pitik, iwak tempe apa iwak endhog mas?

**DHUENG**

————————–

*bingung mode:ON*

Ternyata… setelah dipikir-pikir, apa yang disebut dengan iwak itu maksudnya Pak Slamet adalah lauk, dan lauk itu tidak harus  ikan. :D

Mungkin ini juga sama dengan lagu yang lagi jadi klangenane om dhe_nick. Iwak Peyek mungkin bisa berarti lauk peyek. Karena sependek pengetahuan saya, saya belum pernah nemu ikan yang bernama peyek. Namun kalau peyek / rempeyek untuk lauk makan sih sering.

Atau mungkin anda bisa menunjukkan pada saya seperti apa sih iwak peyek itu? :D

Oh iya ini ada bonus video lagu Iwak Peyek yang dishare om dhe_nick ke saya.

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

