Koin

Kemarin saya mendapat uang kembalian receh berupa koin. Hal yang biasa bukan? Namun kali ini sedikit berbeda… karena baru kali ini saya mendapat uang kembalian koin seribuan seperti ini… secara fisik uang koin 1000 ini bergambar burung garuda dan tulisan “BANK INDONESIA” serta nominal “1000 RUPIAHyang segede gaban dibagian depan, lalu di bagian belakangnya bergambarkan angklung dengan gedung sate sebagai latar belakangnya, serta tulisan “ANGKLUNG” pada bagian atas dan tahun pembuatannya “2010” pada bagian bawah. Dari segi ukuran uang koin 1000 rupiah ini sedikit lebih kecil dari uang koin 500 putih bergambar bunga melati itu. Jadinya secara sekilas saya mengira uang yang saya pegang waktu itu adalah uang koin 200 rupiah. :D

koin 500 dan 1000 rupiah

Untung saja saya bukan orang brangasan yang langsung protes atau bahkan nolak uang itu. Terus terang saja, waktu menerima uang itu saya kaget karena mengira jumlah uang kembalian yang saya terima kurang banyak. Namun waktu melihat dengan lebih seksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja saya menyadari uang yang saya pegang itu adalah uang pecahan 1000 rupiah.

Yah beginilah kalo jadi orang kuper… ada uang baru yang beredar saja sampai tidak tahu, padahal uang itu sudah beredar dari tahun 2010 ;))

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

2 thoughts on “Koin”

  1. walah koq nembe ngerti to… emang sih koin ini kecil jadi nek ra diamati yo dikira 200 tp lebih alus… aku jg ra seneng koin iki… perasaan semakin tidak berharga nilai uang ya…

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

