Yata garasu

Di rumah, saya punya sebuah buku komik dengan judul Yata Garasu. Komik ini diproduksi oleh Star comics dan dikarang oleh Tsukasa Aihara. Ceritanya seputar seorang anak lelaki dan sepakbola. Berikut ini penampakan komiknya…

komik yata garasu

Yang sangat disayangkan buku komik yang saya miliki ini hanya jilid 1 saja. Sampai saat ini kalau ke toko buku, saya tidak pernah nemu lagi buku komik dengan judul YATA GARASU baik jilid 1 seperti yang sudah saya miliki ataupun jilid-jilid selanjutnya, entah memang tidak pernah diproduksi lagi atau penerbitnya yang bangkrut saya tidak tahu pasti.

Iseng-iseng saya mencari di internet (siapa tahu ada info tentang komik ini).  Dan jeng-jeng…. saya malah menemukan arti kata Yata Garasu ini. Menurut wikipedia, Yata Garasu adalah mahluk mitologi yang banyak ditemukan di beberapa kebudayaan Asia, Asia Kecil, dan Afrika Utara yang digambarkan sebagai seekor burung gagak berkaki tiga.

Trus apa hubungan antara gagak berkaki tiga ini dengan sepakbola Jepang? Dan kenapa komik ini dikasih judul Yata garasu? MUNGKIN karena di lambang Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) yang juga menampilkan seekor burung gagak berkaki tiga dimana salah satu kakinya sedang menendang (atau mencengkeram?) bola. Itu hanya kira-kira saya saja melihat dari arah cerita si anak kecil itu yang kira-kira nantinya akan masuk ke timnas Jepang. Entah benar atau tidak, lha wong hanya baca komik jilid 1 doang mana bisa ngerti cerita lengkapnya? :D

Btw adakah yang pernah lihat buku komik dengan judul ini? Atau malah ada yang punya seri lanjutannya? kalau ada… bisa dipinjamkah? :D

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

4 thoughts on “Yata garasu”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

