Dijiplak Kayat wagejava

Setelah ada beberapa yang bertanya siapa sih yang ngopi postingan saya, maka saya tampilkan saja daripada jadi pertanyaan. Sebenarnya saya menemukan situs ini tanpa sengaja. Kemarin-kemarin pas mencoba membuka lagi situs yang bikin kloningan ID-ku dan blog ini, ternyata sudah tidak bisa diakses… YES!! HORE!! Lalu saya coba untuk mencarinya di mbah google yang sakti banyak tahu itu. Dan hasilnya… *jreng-jreng* saya menemukan situs yang menampilkan tulisan yang sama persis dengan postingan saya dulu.

Bukannya karena ada apa-apa… saya sering buka situs yang bikin ID kloningan saya itu karena terus terang saya khawatir kalau seandainya ID itu nantinya mau digunakan untuk tujuan yang nggak bener aja. Selain nama saya ikut-ikutan terbawa, saya juga tidak mengenal yang membuat situs itu… tapi sudahlah… toh situsnya sudah tidak bisa diakses lagi. (Kalau nemu ID saya di situs lain, kabari saya ya… siapa tahu itu BUKAN saya juga, takutnya nanti disalahgunakan orang tidak bertanggung jawab).

Kembali ke masalah postingan yang dijiplak, silakan saja anda lihat tangkapan layar dari situs wagejava ini.
1. Postingan tentang TUGU MENARA AIR

kayat-njiplak-tugu-menara-air
tangkapan layar postingan tugu menara air yang isinya copy-paste dari postingan saya tentang tugu menara air. (klik untuk memperbesar gambar)

Disitu terlihat jelas bahwa tulisan ini ngopi postingan saya (walaupun tidak seluruhnya) yang berjudul TUGU MENARA AIR yang saya posting tanggal 13 Juli 2011. Bahkan tidak saja posting tulisan, namun gambar yang dimuat pun gambar menara air simpang lima yang saya potret sendiri. Masih ada watermarknya dan lokasi gambarnya pun masih di akun picasa saya. Kalau tulisannya belum jelas bisa di klik saja pada gambar lalu zoom-in… silakan bandingkan dengan postingan saya ini.

2. Postingan tentang PATUNG DI DEPAN PENDOPO KABUPATEN GROBOGAN
Yang inipun jelas-jelas tulisan saya walaupun tidak disalin seluruhnya. Karena tulisan yang diambil tidak seluruhnya maka tulisannya jadi aneh dan membingungkan… silakan dilihat versi wagejava ini.

kayat-njiplak-patung-di-depan-pendopo
tangkapan layar untuk postingan yang copy paste postingan saya tentang patung di depan pendopo. (klik untuk memperbesar gambar)

Kalau versi saya yang saya posting tanggal 19 September 2011 itu isinya membandingkan dua foto (yang jelas-jelas bukan milik saya dan saya tidak meng-klaim foto-foto tersebut sebagai milik saya) dan memberikan opini atau sekedar cerita dari memori saya tentang patung itu.

Kira-kira ada yang nemu lagi situs yang njiplak blog saya selain situs ini? Kalau ada lagi, tolong saya dikabari ya :D

Tabik

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

12 thoughts on “Dijiplak Kayat wagejava”

  1. setelah saya baca secara seksama emang ada benarnya para kopas harus dihukum seberat-beratnya tapi alangkah bijaksananya ditegur baik-baik kalau tidak mengindahkan bolehlah diolok-olok, boleh jadi yang mengolok-olok lebih baik yang diolok-olok……..salam bloger

  2. ini postingan yang sangat bagus, sama aja ekskusi mati tu brow ga ada yang lain lagi ya brow…semuga kamu succes brow dan menjadi bloger yang luar biasa dan terkenal di seluruh nusantara….

  3. widoajiwibowo>>
    walah tulisan gini koq malah dicopy to pak…

    alfa1beta2>>
    sebenarnya bukan eksekusi mati pak… toh situs pak kayat masih ON koq…
    lagipula saya hanya ingin tulisan saya yang saya tulis susah payah ini mbok ya diakui sebagai tulisan saya… tidak lebih… kalau masih ingin memasang tulisan sayapun masih bisa.
    anda bisa lihat di sidebar itu ada keterangan bahwa konten didalamnya ini berada didalam lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-Berbagi Serupa 3.0 Unported License yang berarti anda bisa menyalin dan mendistribusikan tulisan saya itu, tentunya dengan ketentuan sesuai lisensi itu. Untuk lebih jelasnya silakan dibuka situsnya creative commons.
    btw terimakasih untuk doanya…

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

