Belalang (lagi)

Hanya karena kemarin posting gambar belalang ijo yang imut, sekarang jadi kepengen untuk posting gambar lagi. Dan setelah ngubek-ubek isi hardisk komputer… *jreng-jreng*… saya nemu foto belalang lagi… :) Bedanya belalang versi yang ini sudah tidak berukuran imut seperti belalang yang kemarin. Warnanyapun tidak hanya hijau, ada corak coklat kekuningan (apa kuning kecoklatan ya?).

Sayang fotonya nggak sebagus foto belalang kemarin.. :(
Cahaya matahari terlalu cemlorot pas di tubuh sang belalang. Jadinya silau men… :D
Ah sudahlah.. lha wong namanya saja kamerawan amatir yang masih pemula. Gagal motret itu BIASA. Yang nggak biasa itu yang tahu kalo fotonya nggak bagus tapi masih tetep pengen lihat fotonya. :D

walang kayuTuh kan beneran nggak bagus gambarnya… Sudah dibilangin masih ngeyel sih :)

Btw dulu waktu masih kecil saya mengenali belalang ini dengan sebutan walang kayu (belalang kayu, entah nama ilmiahnya apa) karena sepintas belalang ini memang mirip kayu jika dilihat dari warna badannya yang coklat-coklat gimanaa gitu. Sangat cocok untuk kamuflase di sekitar batang atau ranting kayu.

Sepertinya walang kayu seperti inilah yang kerap masuk tv di acara kuliner, mungkin karena makanan dengan bahan baku belalang yang digoreng ini bagi banyak orang (atau yang bikin program acara tv itu) termasuk makanan yang unik, bahkan ekstrem atau paling tidak belalang goreng itu termasuk bahan makanan yang nggak umum. Walaupun sudah jadi rahasia umum bahwa belalang goreng sudah ada sejak dulu, dan mungkin termasuk kekayaan kuliner bangsa ini.

Sebentar-sebentar… sebenarnya mau pamer foto belalang apa mau nulis tentang belalang goreng sih?? koq jadi ngelantur nggak jelas gini… daripada nyamber sana nyamber sini nggak karuan saya cukupkan saja postingan kali ini. Wassalam. :)

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

4 thoughts on “Belalang (lagi)”

  1. yudi>>
    apa mungkin ksatria baja hitam yang pertama itu jadinya gara-gara ada belalang yang terkena radiasi trus nggigit orang ya? :hammer:

    ms sheva>>
    hahaha… iki malah sadar kamera owk mbak… coz bar dijeperet iki langsung mlompat mlayu :D

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s