Senior dan junior

Gara-gara dikatain disebut sebagai narablog senior oleh arif (bukan kloningan saya, hanya kebetulan namanya sama-sama arif… seorang narablog dari grobogan), saya jadi berpikir.. “narablog senior itu narablog yang seperti apa sih? apa narablog yang lebih berumur (tua) dari yang lain? atau narablog yang kebetulan punya aktifitas ngeblog lebih dahulu dari narablog lainnya?”.

Dengan iseng saya tanyakan ke seorang narablog yang lebih duluan ngeblog dari saya dan saya anggap senior saya dalam dunia perbloggeran walaupun beliau sendiri adik kelas saya dan junior saya di pramuka dulu (namanya sengaja nggak saya tulis, takut protes lagi kalo ada yang nyebut beliau SENIOR :D). Dan seperti saya duga responnya adalah tidak mau saya panggil senior… karena komentarnya sewaktu saya sebut sebagai senior saya dalam dunia ngeblog ini seperti berikut;

hah? mosok?
lahire disik njenengan ah mas.

Padahal saya menyebut narablog senior, bukan narablog sepuh lho…. ;) Atau jangan-jangan memang bener senior itu selalu identik dengan TUA? Ah nggak deh kayaknya… Untuk memperkuat argumen saya ambilkan arti kata senior itu sendiri menurut kateglo bahtera;

se·ni·or /sénior/ a1 lebih tinggi dl pangkat dan jabatan kedinasan (pegawai, karyawan, dsb): seorang diplomat — diangkat menjadi duta besar;2 lebih matang dl pengalaman dan kemampuan; 3 berada dl tingkat sarjana bagi mahasiswa dan kelas terakhir bagi pelajar SMU dan SLTP; 4 lebih tua dl usia bagi dua orang (ayah dan anak) yg sama namanya (nama famili);

Dari situ bisa saya simpulkan bahwa senior dalam dunia blog adalah narablog yang lebih matang dalam kemampuan dan pengalaman di dunia blog, bukan narablog yang berusia paling banyak. Jadi seperti orang-orang bilang lah… Menjadi tua itu pasti, tapi menjadi dewasa itu pilihan. Atau dengan kata lain narablog senior itu belum tentu narablog yang tua.

Setuju dengan pendapat saya? atau tidak setuju? itu pilihan masing-masing… selama tidak ada yang memaksa, semua sah-sah saja… lha wong katanya sudah merdeka :D

* narablog = blogger = penulis blog

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

6 thoughts on “Senior dan junior”

    1. haha.. wingi wis mbuka sing ng blogdetik… coz lagi rame-ramene si mbak MH iki perang karo blogger masalah ngubah komen…

      sing marahi bingung ki nduwe domain akeh koq ya ngeblog’e ng blog gratisan ya? :D

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

