Sebenarnya kapan menara air itu mulai ada?

Dulu pernah iseng ngeshare foto-foto kuno simpang lima di ForGrob yang saya temukan (emangnya pernah ilang?) bertebaran di jagat dunia maya ini. Dengan semangat asal copy paste saya juga menambahkan keterangan yang didalamnya, pokoknya yang ada nggak cuma foto, keterangannya juga saya post kesitu.

Untuk yang saya dapat dari kaskus hanya ada gambar saja… tanpa ada keterangan kapan dan siapa pemilik foto-foto jadul ini. Berikut foto yang dari kaskus (foto sebelah kiri dan tengah) dan satu foto dari sumber yang lain itu…

Masalahnya adalah… pada post disitu (awal post) saya juga majang foto kuno dari sini, dan keterangannya yang sekarang ini jadi saya ragukan kebenarannya. Di sumber tersebut tertulis keterangan gambar (untuk foto yang paling kanan) tersebut,

simpanglima purwodadi tahun 1975

Terus terang dulunya saya telan mentah saja informasi itu, mau beneran tahun 1975 atau tidak, ah emang gue pikirin… Namun setelah ada pertanyaan dari tuan gembelkuasa yang jauh-jauh dari Nederland, saya bingung… (but thank you untuk pertanyaan yang membuat saya mikir ini)

tapi jare ng prasastine kan diresmikan tahun 1981 (aku moco ng blog-mu kang… :))
nek fotone taun 1975m mosok kaceké 6 taun dr peresmian…? cmiiw

Benar juga ya… Dulu pernah nulis dan motret-motret menara air simpanglima Purwodadi ini… koq di prasasti di resmikan tahun 1981?? Apa mungkin sudah berdiri lamaaaaaa banget baru diresmikan?? Entahlah.. sudah gugling belum ketemu-ketemu jawabannya.. :(

Berikut ini gambar plakat peresmian yang ada disamping pintu masuk ke menara air simpanglima tersebut…
Kira-kira adakah yang tahu kapan menara air simpanglima itu didirikan? Semoga ada sesepuh Purwodadi yang mampir dan menjelaskannya.. :D

Tabik

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

4 thoughts on “Sebenarnya kapan menara air itu mulai ada?”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s