Stasiun KA Purwodadi… apa kabar?

Iseng-iseng pas malem-malem disertai hujan gerimis (maklum aja, mepet imlek.. kalo pas imlek gak hujan ntar ada yang sawanen hehehe), nyoba-nyoba googling tentang purwodadi jaman dulu… pengennya sih nemu foto-foto jaman dulu, atau malahan nemu sejarah yang nyangkut dengan kota purwodadi..

Dan tanpa diduga nemu foto yang yang ada keterangannya “Stasiun_Poerwodadi_1884_PGSM”.
FYI, PGSM adalah singkatan dari Poerwodadi-Goendih Stoomtram Maatschappj.. yang katanya merupakan jalur kereta api yang terpendek waktu jaman kolonial, yaitu sekitar 17km. btw di kabupaten Grobogan ini (orang lebih suka nyebut dengan Purwodadi) juga sejarah perkereta-apian di Indonesia di mulai… (dulu kayaknya pernah nulis tentang Halte Tanggoeng deh.. hehe)

Inilah foto yang saya maksud itu… nemu dari situs skyscrapercity… (sssstttt.. sebenernya nemu dari google ding)

stasiun poerwodadi 1884

Benar gak ya? Perasaan koq sudah beda banget ya sama kondisi bekas stasiun kereta api Purwodadi yang letaknya persis di sebelah selatan Pasar Purwodadi itu.. apa karena sekarang sudah berubah fungsi jadi terminal angkot ya?? Silakan bandingkan dengan foto yang saya dapat dari situs semboyan35 ini..

areal bekas Stasiun Purwodadi
areal bekas Stasiun Purwodadi

tabik

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

11 tanggapan untuk “Stasiun KA Purwodadi… apa kabar?”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s