aturan nama belakang = nama keluarga ?

setiap kali kita bikin akun di dunia maya, apalagi yang geratisan… pasti kita akan diminta data nama kita.. *ya iya lah..* dan seperti sudah aturan tidak tertulis kalo form isian nama hampir pasti dibikin dua kali isian, yaitu nama depan dan nama belakang…

buat yang memang ditakdirkan namanya hanya terdiri dari dua kata sih bisa dengan enak ngisi tanpa perlu menerjemahkan macem-macem.. nah kalo yang namanya terdiri dari satu kata saja (misalnya: soekarno, soekarni, soeharto, soedirman, dll) pastinya jadi sedikit masalah… form kedua itu mau diisi apa? diisi air?? kalo mau diisi air gimana caranya coba?? :D

pasti ada mau bilang “kan nama belakang itu nama keluarga..”

hey, kalo orang londo sih iya.. punya nama keluarga.. lha terus buat orang jawa yang memang tidak memiliki kultur budaya menggunakan nama keluarga njur piye jal? apakah harus diisi nama bapaknya? kalo nama bapaknya lebih dari satu kata gimana coba?

itu baru masalah kalo namanya terdiri dari 1 kata.. trus bagaimana kalo namanya terdiri dari >2 kata? contoh: namaku sendiri Arief Setiadi Wibowo… diform nama belakang itu harusnya diisi apa? “Setiadi Wibowo” atau “S. Wibowo” atau cukup hanya ditulis “Wibowo”??

kalo pilihan yang HARUS diikuti adalah pilihan terakhir.. alangkah kasihan yang punya nama panjang buanget (terdiri dari 4 kata, 5 kata, atau bahkan lebih).. karena namanya akan dikorupsi banyak banget… korupsi koq nama, gak ada untungnya.. :D

thus.. apakah nama tiap orang lama-lama akan diformat dalam 2 kata semuanya dengan ketentuan standar? emangnya nama harus pake aturan SNI juga ya? :D

*tabik*

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

6 thoughts on “aturan nama belakang = nama keluarga ?”

  1. ngertiku biasane kyk gitu kanggo memudahkan dalam hal pembagian keluarga. misale….arib ngadimin A, dani ngadimin B…hahahahahah….. #koyone ra nyambung komenku :D

    btw ajarin edit layoutnya dunk…aku pengen permah yang lovembem nich mas

    1. nek ng nggonku sih.. nek satu kata thok trus sama.. biasane di-embel-embeli tempat kerjane…
      mis sastro pns, sastro guru, dll

      hehehe.. aku juga lagi ajar koq.. kan alamate ajarkonmuter… :D

    1. tabik itu salam… coba nek digoogle translate malah dadi hallo lhoo…
      tp menurut kamus lengkap indonesia-inggeris wojowasito-poerwadarminto nek diterjemahke ng inggeris dadi.. good bye!, au revoir!, so long!.

      btw alm harry roesly masih nulis ya? :hammer

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s