banjir (lagi)..? oh NO!

Kemarin malam pas enak-enaknya online sambil fesbuk’an (emang kalo online mesti buka situs yang satu itu sih.. hehehe), aku dikagetkan dengan beberapa temen yang majang status BANJIR di profil mereka. Baik yang bikin semacem reportase keadaan sekitar rumah, nulis satu kata thok (nulis BANJIIIIIIRRRR dengan beberapa tanda penthung), sampe jampi-jampi doa agar banjir tidak melanda kota Purwodadi.

Dari sekian orang yang nulis tentang banjir, ada si Pangky yang bikin heboh.. dia gak cuma nulis status tapi juga ngirim foto langsung dari hapenya ke fb.. Walhasil.. aku yang dari tadi sore meringkuk di dalem kamar dari sore (hawanya mendukung sih.. hujan terus dari sore), mendadak jadi pengen keluar ngecek saluran air.. apa iya beneran banjir datang..?

Waktu itu sih berharap Pangky iseng aja nyebar HOAX.. Eh lihat fotonya koq kayaknya beneran… coba lihat nih fotonya…

banjir disekitar tugu ganesha
banjir disekitar tugu ganesha - pic by Pangki Hadinata

trus ditambahi ini..

banjir disekitar simpanglima purwodadi
banjir disekitar simpanglima purwodadi - pic by Pangki Hadinata

Nah gara-gara foto ini aku langsung matiin komputer trus ambil sepeda buat keliling sekitar kampung dan mastiin apa bener banjir..? Pas keluar, langsung aja ke Banaran.. karena biasanya kampung (m)Banaran yang duluan meluap kalo pas hujan gede (dikarenakan adanya aliran sungai disitu)… Eh ternyata beneran.. ketemu Rif Evh pas diujung gang rumahnya.. yang bikin njomblak kaget..  Rif Evh bilang “disini sih biasa.. tuh simpang lima dan Jl R Suprapto sudah penuh air” (seingetku sih gitu.. kalo gak persis ya mohon dimaklumi hehehe)

Langsung aja ke arah selatan menuju ke tugu Ganesha.. wah sudah penuh air.. musti puter balik.. akhirnya lewat jalan Ahmad Dahlan… disitu masih aman… Pas nyampe Jl R Suprapto.. wedew… jalan aspal sudah penuh air… mana lumayan deres pula arusnya… dari samping SMA Muhammadiyah itu aku lihat ke utara.. koq jalannya penuh air semua.. nyampe mana tuh…

Tanpa buang waktu aku langsung cabut dari TKP dan menuju ke utara melalui jalanan kampung (sekalian ngecek saluran air yang mengarah ke kampungku, plus menghindari cipratan air dari motor dan mobil yang melarikan diri dari banjir..). Yang agak aneh waktu itu perkampungan di sebelah timur Jl R Suprapto hampir semuanya aman-aman saja, tapi jalan raya yang diaspal itu sudah jadi sungai kecil.. *jadi bisa nyicil ayem, banjirnya kecil aja (waktu itu pikiranku)*

Setelah sampe ke depan SMAN 1 Purwodadi, ternyata air sudah sampe kesitu.. ealah.. malah kepikiran banjir besar beberapa tahun lalu itu… *amit-amit jabang baby.. jangan sampe terulang lagi dong…*

Cepet-cepet aja aku pulang kerumah laporan sama bapak yang ternyata sudah nunggu laporan pandangan mata dari aku.. Begitu aku ngomong airnya sudah nyampe depan SMAN 1 Purwodadi (kebetulan rumahku dibelakangnya), langsung tanpa babibu.. cepet-cepet proses evakuasi dimulai.. semua barang yang letaknya dibawah dipindahin keatas.. (ditaruh di meja atau apalah yang kalo jadi banjir bisa nylametin dari basah dan rusak…

Setelah beberapa saat koq kayaknya aman… aku keluar lagi.. patroli lagi.. alhamdulillah…. AMAN.. airnya sudah surut…

Semoga banjir tidak lagi mendatangi kotaku lagi…

*waktu nulis masih hujan gerimis*

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

9 thoughts on “banjir (lagi)..? oh NO!”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s