alun-alun vs simpang lima

Barusan ditanya seseorang yang ngakunya berasal dari luar kota tentang nomer telpon suatu rumah makan yang terkenal dengan masakan ayam bakarnya di Purwodadi. Namanya gak usah disebutin aja ya.. ntar dikira iklan :D tapi pasti kalo priyantun Purwodadi bisa mbedhek lah…

Pas tak konfirmasi “yang di jl r suprapto (deket simpang lima) itu kan?”. Karena kebetulan ada beberapa rumah makan dan warung makan yang namanya sama. Eh dia jawab.. “bukan mas, yang di dekat alun-alun..”. Wedew.. kayaknya aku belum pernah nemu deh… Yang mengejutkan akhirnya dia bilang.. “yang itu lho.. alun-alun yang ditengahnya ada menara gede tinggi itu..”. Wheladalah.. simpang lima disebut alun-alun to??

Boleh percaya boleh tidak, kejadian ini bukan yang pertama lho… kejadian sebelumnya.. pas sore-sore keliling kota purwodadi pake sepeda, aku di stop oleh bapak-bapak yang mau nanya kalo nunggu bus ke arah pati dimana.. Pas tak kasih tau kalo nunggu bus di prapatan Bejo aja, yang langsung (maksudnya dari simpang lima gak usah ke terminal dulu).. eh si bapak malah ngotot.. dia bilang “dulu saya kalo dari Purwodadi mau ke Pati, nunggunya ya dideket sini mas..  dari sini jalan sedikit ke markas koramil trus jalan lagi sedikit..”

*DUENG!!*.. ada markas koramil di deket simpang lima?? adakah yang tau lokasinya? Usut punya usut.. yang bapak itu maksud ternyata markas KODIM yang memang letaknya dekat banget sama alun-alun kota Purwodadi… dan.. bapak itu mengira bunderan simpang lima itu adalah alun-alun kota Purwodadi. Pantesan bingung.. Mau nunggu bus nyari prapatan bejo dideket simpang lima juga gak bakal ketemu lah.. :D

Gara-gara dua kejadian itu.. malah kepikiran… gimana ya, kalo Purwodadi dibikin kayak Djogja saja… punya alun-alun utara dan alun-alun selatan :D

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

10 thoughts on “alun-alun vs simpang lima”

    1. namanya gak ngerti kan boleh to salah sebut KODIM jadi KORAMIL.. :D

      Pak Rus si Raja Tempe dari Grobogan itu kan..? dulu pernah tak tulis di ForGrob.. tapi mendadak ilang.. :(

      but nice info…

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s