Tugu Pahlawan ada di Purwodadi lhoo…

Begitu lihat baca judulnya pasti banyak yang langsung protes… koq bisa tugu pahlawan ada di purwodadi, bukannya dari dulu tugu pahlawan sudah ada di surabaya?

eitss.. tunggu dulu prends… tugu pahlawan yang ini beda.. disini namanya agak beda dikit sih… TOEGOE PAHLAWAN.. :D
coba cek foto dibawah ini… (fotonya sih diambil mas endro pas malem2 nih)
Tugu Pahlawan Purwodadi - pic by Endro Gutomo
jelas kan kalo bukan di surabaya. kan dibelakangnya ada tulisan GROBOGAN BERSEMI.. kalo yang ngaku-ngaku cah purwodadi harusnya tahu dong tugu ini letaknya dimana… lha wong lokasinya aja cuma “sak plinthengan” aja dari alun-alun kota purwodadi.

buat yang bukan cah / priyantun purwodadi, atau yang belum tau, bahkan lupa… coba aja sempatkan ngintip lihat tugu yang berada di pertokoan kencana (dulu perumahan PJKA) yang sampe sekarang masih bisa dinikmatilihat. (alhamdulillah gak ikut kegusur, coz kemarin denger-denger mau dibikin ruko atau apa gitu lah disitu).
kalo dari alun-alun tinggal jalan kaki ke arah selatan (menuju kearah pertigaan “lampu telu“).  sambil jalan lihat ke arah kanan, nanti anda akan dapat menemuinya.

Yang memprihatinkan, setiap kali saya nanya kepada teman-teman tentang tugu pahlawan ini (baik yang seangkatan, yunior, maupun senior) hampir selalu dijawab balik dengan pertanyaan… “emang ada ya?“, “tugu pahlawan? surabaya mungkin“, “tugu apa mas, baru denger kalo di purwodadi punya tugu kayak gitu
dan setelah Q jelaskan pertanyaanku hampir selalu direspon dengan oooo, malah baru tau ik”

Tapi kalo dipikir-pikir emang bener sih kalo nggak jarang ada yang ngerti tentang tugu itu. baik dari sejarahnya (kapan, maksudnya apa, siapa yang bikin, deelel) coz emang dari sekolah pake celana pendek warna merah sampe ganti celana panjang warna abu-abu, Q belum pernah diberitahu tentang tugu itu. apa mungkin karena gak penting kali ya buat kelulusan siswa..?

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

25 thoughts on “Tugu Pahlawan ada di Purwodadi lhoo…”

  1. oooo… ternyata kita punya tugu juga ya… wah..jd bangga owww.. mbok ditambah infonya mas… misalnya dibangun thn brapa, dgn menghabiskan dana apbd berapa trilyun dan cerita asal muasal kenapa dibangun dan siapa yg punya ide. siapa tukang batunya dll.. hihihi… kan gak banyak yg paham tuh… kalo perlu dibikin film dokumenternya deh.. nanti saya mau jd artisnya… biar kita bs merasa bangga dgn kota kita…

    1. nek ada info tambahan ntar post Deq.. kalo didirikan taun berapa, Q malah lali je.. soale gak taktulis wingi..
      jane nek iseng2 mampir ada koq tulisan nama & tahun berdirinya…

      yakin nih mau jadi artisnya? yo suk nek iso nggawe film tak jak wis.. (padahal arep motret wae gak iso gara2 kamerane error.. dadine minjem fotone mas endro, sok-sok’an arep nggawe film… hihihi)

    1. haha.. lha wingi kae kenapa to?

      wedew.. koq malah nanya info lain.. mbok ya mbantuin nyari ‘potensi terpendam’nya purwodadi… jadi biar banyak yang kenal dengan purwodadi..
      (kan katanya tak kenal maka tak sayang..)

      1. nganu mas….soal ketjap udang wae rak wis….nek ora soal obyek wisata sing ora diperhatikan ma pemerintah daerah…padiahal kan potensine apik…jadi jangan cuma terkenal dengan membludaknya “karawoke” tok..hahahahah……

        1. walah malah nyebut merk… klo ada biaya majang iklannya sih oke.. :D

          trus kalo bisa sih bantuin nulis di blog masing2 aja.. (apalagi yg hit’nya tinggi), biar purwodadi gak cuma dikenal dengan kasus-kasus minusnya itu… hehe

  2. aku tau posisi tugu itu…pertigaan kidul alun2,nek ke kanan bangjo kencana,toh…(padahal wis dijelasin ning tulisan,loh..),tapi aku ga ngeh nek itu tugu pahlawan…soale awit jaman aku sekolah sampe terakhir wingi pulkam,kayane masih gitu2 aja…ra diurusi…eh,mas kalo mo posting bangunan2 kuno jaman londo,aku punya poto2 bangunan gituan di kampungku…http://www.facebook.com/?sk=messages&tid=1383515439225#!/photo.php?fbid=118573511531490&set=a.118563478199160.26771.100001365265114

      1. di pesbukku buka aja album segoro gunung,mas…kemarin aku ambil gambarnya dari berbagai sisi…kalo posting di blog,aku belum tau caranya ngasih poto yang banyak gitu….*maklum lagi ajaran*

  3. oo disitu ya bener2 mirip Beteng :)) tapi artikelnya bagus2 mas, siapa tau ntar bisa ngundang media keGrobogan. soalnya dulu saya pernah nulis artikel tentang getuk Lindri, secara gak sengaja ngundang Trans7 untuk meliput dan menayangkan proses pembuatan getuk lindri di toko dewi.

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s