acara agustusan

tiap agustusan gini pasti ada aja acara ngecet gapura, masang lampu, masang baliho umbul-umbul, dan acara-acara yang sebenernya gak nyenggol dengan peringatan kemerdekaan. (ada yg tau kah hubungan antara acara ngecet gapura, masang umbul-umbul,lampu dll itu dengan kemerdekaan?)

tapi.. untuk peringatan agustusan kali ini jelas sekali bedanya. bedanya kali ini barengan dengan bulan puasa, yang tentunya berimbas pada hilangnya hingar bingar lomba makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, bakiak trio, dan lomba-lomba khas agustusan.

pas sore-sore mau keluar nyari udara segar (sebenere nyari pandangan segar juga sih), eh malah dicegat ketemu bapak-bapak tetangga yang lagi masang lampu warna-warni kelap-kelip buat dipasang di gapura. dan gak serunya lagi malah dapet jatah nyambung kabel ke colokan di sekolahan… ya gini lah enaknya punya kampung disekitar sekolahan, bisa minta sumbangan daya kalo pas agustusan :D

sebenernya kerjaan nyambung kabel itu gak seberapa susah.. cuma karena gak ngerti colokan kabelnya dimana dan udah posisi on atau off apalagi posisi pak bon’nya yang gak ketauan dimana (mana gak bawa tespen pula).. jadinya kerjaan sepele jadi horor.. untungnya ada tetanggaku yg langsung menghandle, jadinya horor’nya bisa berhenti saat itu juga :D

kalo dipikir-pikir.. kenapa ya kalo agustusan koq selalu ada acara-acara yang sebenarnya gak bermutu nyambung dengan konsep peringatan kemerdekaan itu sendiri (diluar pikiran kalo kita sudah merdeka atau belum lho)..

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s