3 tong + 2 seng = 5 tongseng??

kalo liat judul diatas pasti mayoritas akan bilang: “itu nggak mungkin”, atau “itu sih ngawur” tapi… yeah.. it’s happens

masa?

beneran koq.. ini kejadian minggu kemarin pas pak guru nerangin suatu pelajaran (gak tak sebut aja ya.. biar kayak berita investigasi itu lho yang pake nama samaran or sumbernya disamarkan) yang buntut-buntutnya ada kejadian “3 tong + 2 seng = 5 tongseng”

waktu itu ‘beliau’ njelasin kalo hasil akhir semua harus dijumlahkan.. (it’s okay..), eh gak taunya pas lewat bagian itu ‘beliau’ bikin blunder

njumlahin semua dengan membabibuta..
mosok 6a+5b+8c+6d hasilnya =25
wah gak bener ni…
tentu aja protes dong..(dengan gaya sok-sok’an)
“pak bos, mosok gitu caranya njumlah? bukannya kalo beda jenis itu gak bisa dijumlah?” (ini juga rekonstruksi yg ngawur..:) )

dan tak dinyana tak diduga jawabnya:
“Ya.. itu kan kita ngitung jumlah totalnya”

GUBRAK%*&^^$*%$&$…

Masih belum puas, akhirnya terjadilah adu argumentasi yang lumayan sengit. Cuma koq gak ada yang bantuin ya?? Ternyata hampir semua sependapat sama sang guru (barangkali ngikut ajaran ‘satu guru satu ilmu jangan mengganggu’ nih), dan sampe akhirnya aku bikin idiom itu (sebenernya itu idiomnya bapak ibu guru dulu pas sd-smp-sma) “3 tong + 2 seng = 5 tongseng??”

Eh baru ada yang sependapat nih.. tapi telaaat banget… bapak gurunya dah bilang ‘pokoknya semua dijumlah’

wa…h kasian ni Pak Gie, istilahnya yang “guru bukan dewa, murid bukan kerbau” gak laku disini…

btw yang bener disini siapa sih??

Penulis: q.thrynx

sudah numpang ngeblog di wordpress sudah belasan tahun. :)

3 tanggapan untuk “3 tong + 2 seng = 5 tongseng??”

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.