reset password BIOS

Password BIOS dapat menambah tingkat keamanan pada komputer deskop dan laptop Anda. Biasanya mereka digunakan untuk mencegah seseorang untuk mengubah pengaturan (setting) BIOS atau untuk mencegah PC melakukan booting tanpa password.
Sayangnya, password BIOS yang terlupa (baik sengaja maupun tidak) akan dapat membuat bingung (menyusahkan) apabila suatu saat ditemukan kerusakan pada komputer atau akan diadakan suatu peningkatan (upgrade) hardware sehingga dibutuhkan suatu penyesuaian dalam setting BIOS.
Penyelesaian masalah dengan cara pengiriman unit2 komputer kembali ke pabrik untuk me-reset password BIOS dapat menghabiskan biaya yang mahal dan biasanya hal itu tidak termasuk dalam garansi sehingga merupakan suatu jalan yang seharusnya dihindari.
Sehingga dibutuhkan suatu cara untuk mereset password BIOS (mengembalikan password ke kondisi awalnya yaitu kosong). Berikut ini adalah cara me-reset password BIOS melalui perintah debug;
• Masuk ke dalam command prompt (akan lebih baik komputer berjalan dalam modus command murni daripada komputer menggunakan MS-DOS shell window dari menu Run)
• Ketik ‘debug’ [enter]
• Ketik ‘o 70 2e’ [enter]
• Ketik ‘o 71 ff’ [enter]
• Ketik ‘q’ [enter]

debug buat reset password biosreset bios

sori harusnya itu bukan lwt C: tapi karena aku gak bisa ngambil skrinsyut pas lwt mode command murni ya terpaksa tak ambil yang dari command prompt dari shell windows :)

PENJELASAN
1. Baris pertama merupakan perintah untuk masuk menu debug.
2. Baris kedua (o 70 2e) adalah merupakan instruksi dalam penggunaan port 70 dengan mengisikan suatu byte data (dalam hal ini 2e) yang terdiri dari nilai 0-225.
3. Baris ketiga (o 71 ff) adalah merupakan instruksi dalam penggunaan port 71 dengan mengisikan suatu byte data (dalam hal ini ff) yang terdiri dari nilai 0-225.
4. Baris terakhir adalah perintah untuk keluar dari menu debug.

sumber aslinya diliat aja disini

Iklan

Penulis: q.thrynx

aku bukan siapa-siapa :)

jangan ada SPAM diantara kita ^_^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s